WhatsApp Lebih Besar Dibanding Twitter

WhatsApp Lebih Besar Dibanding Twitter - Berikut ini informasi CEO WhatsApp: Kami Lebih Besar Dibanding Twitter. Sebanyak lebih dari 200 juta pengguna bulanan tercatat memakai WhatsApp. Tak berlebihan maka jika sang CEO berani sesumbar bahwa layanannya lebih meraksasa dibandingkan Twitter.

Adalah CEO WhatsApp, Jan Koum, yang berbicara dalam sebuah konferensi teknologi di New York, Amerika Serikat, mengenai prestasi yang dicetak perusahannya.

Koum menggarisbawahi bahwa messaging app-nya kini menampung sekitar 8 miliar pesan inbound dan 12 miliar pesan outbound setiap harinya.

Nah, bagaimana dengan Twitter sendiri yang dijadikan perbandingan oleh Koum? Dikutip detikINET dari TechCrunch, Rabu (17/4/2013), situs 140 karakter ini mencetak jumlah pengguna aktif bulanan sebanyak 200 juta di bulan Desember silam. Meski tentu kedua layanan tersebut sebenarnya memiliki format yang berbeda.

Menariknya, meski dipakai oleh ratusan juta orang, WhatsApp tidak tertarik disambangi iklan. Simak apa kata Kloum mengenai hal itu.

"Kita dibombardir dengan begitu banyak iklan di kehidupan sehari-hari dan kami merasa bahwa smartphone bukanlah tempat untuk itu. Meletakkan iklan di piranti semacam ini adalah ide buruk. Anda tidak ingin diinterupsi dengan iklan saat chatting dengan orang yang Anda kasihi".

Sebagai gantinya, Koum mengatakan bahwa WhatsApp mengenalkan model bisnis di mana user akan ditarik bayaran USD 99 sen per tahun.

Aplikasi messaging ini memang tengah mencapai masa-masa keemasannya. Bahkan raksasa teknologi Google sempat disebut-sebut akan mencaplok layanan tersebut meski belakangan rumor ini ditampik sendiri oleh WhatsApp. [http://inet.detik.com/read/2013/04/17/092722/2222322/398/ceo-whatsapp-kami-lebih-besar-dibanding-twitter]