Manfaat Ciuman Untuk Kesehatan

Manfaat Ciuman Untuk Kesehatan - Di balik rasa nyaman dan lonjakan emosi membara selama ciuman berlangsung, sesungguhnya tubuh Anda mendapat manfaatnya, terutama untuk meningkatkan kesehatan. Banyak penelitian membuktikan bahwa ciuman tidak sekedar sarana melepas hasrat dan kemesraan, tetapi juga membuat tubuh Anda dan pasangan semakin sehat. Ciuman adalah sentuhan yang spesial. Sebuah ciuman bisa menjadi hal yang merekatkan hubungan Anda dengan pasangan, menjaga kemesraan, termasuk menjadi pembuka keintiman dalam sesi foreplay.

Inilah beberapa manfaat ciuman yang bisa membuat Anda ingin menciumnya lagi dan lagi.

Ciuman Mengurangi Alergi Saluran Pernapasan
Jika Anda sering mengalami bersin akibat alergi debu atau alergi dingin, maka ciuman dapat menghangatkan saluran pernapasan dan. Bersin-bersin yang mengganggu dapat berkurang dengan bantuan ciuman.

Sebuah penelitian dari Jepang menemukan bahwa ciuman yang dilakukan selama 30 menit dapat mengurangi produksi histamine. Sehingga. jika Anda berciuman, maka gejala alergi seperti bersin-bersin dapat berkurang dan menurunkan risiko demam yang disebabkan oleh alergi yang berkelanjutan.

Ciuman Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Saat Anda berciuman, maka bakteri yang tinggal pada rongga mulut saling berpindah melalui air liur. Bakteri yang ada pada air liur tiap orang biasanya hampir sama, hanya 20 persen saja bakteri dalam rongga mulut yang tidak umum.

Saat air liur berpindah ketika berciuman, maka tubuh Anda langsung membentuk benteng perlindungan sebagai bentuk antibodi. Perlindungan ini akan melawan 'benda asing' yang dapat mengancam kesehatan Anda. SIstem kerja ala ciuman ini hampir sama dengan sebuah suntik imunisasi, tentu saja tanpa jarum dan tanpa sakit.

Ciuman Dapat Membakar Kalori
Ingin membakar kalori dengan cara yang menyenangkan? Ciuman bisa menjadi pilihan. Mungkin Anda tidak merasa membuang banyak tenaga saat berciuman, tetapi otot wajah Anda sebenarnya sedang membakar kalori.

Tiga puluh otot wajah bekerja saat Anda berciuman. Jika Anda dan pasangan berciuman selama satu menit, maka Anda sudah membakar setidaknya enam kalori. Fakta ini bisa jadi membuat Anda ingin berciuman lebih dari satu menit.

Walaupun hasil pembakaran kalori saat berciuman tidak sebesar bila Anda mengikuti kelas aerobik, jika Anda dan suami melanjutkan ciuman ini menjadi kegiatan bercinta, maka akan lebih banyak kalori yang terbakar.

Ciuman Menghilangkan Stres
Penat dengan pekerjaan? Jangan pulang ke rumah sambil ngomel pada suami. Lebih baik, ajak dia berciuman, maka stres dan kepala yang pusing akan segera hilang.

Saat Anda berciuman, ada banyak hormon 'bahagia' yang terlepas dari tubuh. Tidak perlu waktu yang banyak untuk menghasilkan hormon bahagia tersebut, cukup 20 detik. Mulailah dengan ciuman yang ringan, lalu lanjutkan dengan permainan lidah yang lebih panas.

Ciuman Dapat Menyehatkan Rongga Mulut
Yup, ini adalah fakta. Saat Anda dan pasangan berciuman, maka produksi air liur bertambah. Hal tersebut dapat menetralisir kondisi asam pada rongga mulut yang dapat menyebabkan berbagai masalah pada gigi. Selain itu, bertambahnya jumlah air liur akan membersihkan sisa-sisa makanan yang menumpuk.

Satu hal yang harus diingat, Anda dan pasangan harus sama-sama menjaga kebersihan rongga mulut, terutama sebelum berciuman. Rongga mulut yang tidak sehat bisa membuat pasangan tertular masalah kesehatan pada rongga mulut.

Redaksi Manfaat Ciuman Untuk Kesehatan